18 Apr 2017 Japan….we are coming : Tidur di Bandara Haneda Tokyo

Posted in: Japan

Yeahhhhh…..penantian setahun dari membeli tiket pesawat ke Jepang akhirnya terwujud juga ๐Ÿ˜€ Selasa 18 April 2017 jam 4.30 pagi kami bergegas menuju bandara Juanda Surabaya. Kami akan berangkat dengan pesawat Cathay Pasific jam 08.30 yang akan transit di Hongkong kemudian mendarat di bandara Haneda – Tokyo. Kami membeli tiket Sby – Tokyo dan Osaka – Sby setahun yang lalu seharga Rp.5.265.000,- pada saat pameran Travel Fair.

Japan….I am coming

Kami berangkat sendiri tanpa ikut tour, jadi ada banyak hal yang harus kami persiapkan sebelum keberangkatan, seperti : riset tempat – tempat yang akan kami kunjungi, cara membaca peta subway, transportation pass apa saja yang akan digunakan, akomodasi, dll….cukup ribet ๐Ÿ˜‰ tapi kami sangat exciting dengan perjalanan kami ini.

Saya, Chicha dan Syenni kami bertiga terbang dari Surabaya pagi dan kami akan tiba jam 21.35 di Haneda – Tokyo   sedangkan Linda akan terbang dari Jakarta jam 23.00 dan tiba di Haneda – Tokyo keesokkan harinya, jadi kami memutuskan untuk menunggu Linda dengan bermalam di Bandara Haneda. Sebelumnya kami sudah browsing sana – sini untuk tempat tidur di Bandara Haneda dan ternyata banyak kursi panjang yang cukup nyaman buat kami istirahat.

Posisi pewe tidur di Bandara Haneda Tokyo

Didepan kursi kami tidur ada charging station ฦฐntuk hp  tapi penggunaannya harus bergantian, karena kami baru tiba jadi tidak langsung tidur, tapi keliling dulu melihat – lihat. Kami mampir juga di Lawson dan mencoba minuman teh botol Jepang, pastinya rasanya tawar….juga ada onigiri yang dijual, tapi berhubung kami masih kenyang karena makan di pesawat, jadi kami cuma membeli minuman 2 Japanese green tea seharga 151 yen total 302 yen ( ยฅ151 yen x kurs 120 = Rp.18.120,-) cukup mahal kalo dibandingkan sama teh botol kemasan yang dijual di Indonesia.

Japanese Green Tea…rasanya  tawar ๐Ÿ™‚

Bandara Haneda adalah bandara international, jadi tidak ada kata off. Malam juga kami agak susah tidur, karena lampu menyala terang benderang, tapi kami tetap berusaha untuk beristirahat.

Pagi – pagi kami bangun, terus langsung ke toilet untuk cuci muka, gosok gigi….gak mandi ? Hehehe ๐Ÿ˜‚ iya gak mandi. Ada sih kamar mandi disediakan di Haneda, tapi harus bayar….sayang duitnya karena baru hari pertama. Biaya untuk menyewa kamar mandi ini sebesar ยฅ1030 untuk 30 menit sudah include dengan handuk, shampoo, sabun, conditioner, hair dryer dan perlengkapan mandi lainnya. Masuk ke shower rooms juga harus antri 30 – 60 menit.

Setelah selesai membersihkan badan, waktunya kami sarapan. Masih dengan suasana penghematan ๐Ÿ˜‰ kami sudah mempersiapkan pop mie yang dibawa dari Indonesia. Bandara Haneda sangat lengkap, jadi kami sisa mencari water station sudah ada air panas dan air siap minum.

So…teman-teman jangan ragu kalo penerbangan tiba malam di Haneda untuk menghemat biaya dan tenaga bisa menginap di bandara.