Day 2 : Chinese Garden of Friendship – Sydney

Posted in: Australia

Melanjutkan perjalanan kami hari ini setelah berbelanja di Paddy’s Market, tujuan kami selanjutnya adalah Chinese Garden of Friendship adalah sebuah kebun Cina yang lokasinya cukup strategis, di pertengahan antara Darling Harbour sama Paddy’s Market. Kebun ini memberikan gambaran terhadap warisan dan budaya Cina  yang melambangkan ikatan antara Cina dan Australia. Untuk mengunjungi kebun ini per orang dikenakan tarif masuk AUD $6 dan tempat ini buka dari jam 9.30 sampai 5 sore.

Melangkahkan kaki masuk kedalam Chinese Garden of Friendship serasa menemukan suasana yang berbeda. Sangat tenang dan damai dengan pemandangan khas China yang sangat cantik dan rapi.

Taman ini didesain dan dibangun oleh Chinese landscape architects dan gardeners. Serupa dengan taman klasik Cina, prinsip tradisional yang mencakup harmonisasi 4 elemen yaitu air, tanaman, batu dan bangunan juga bisa kita temui disini. Keempat elemen ini menciptakan keseimbangan yang indah dan teduh dipandang mata. Sebenarnya masih ada juga tempat makan didalamnya, tapi kami tidak masuk hanya sekedar mengelilingi, menikmati dan berfoto – foto sampai sudah mau tutup 🙂

Chinese Garden of Friendship menjadi salah satu tempat yang recomend untuk didatangi kalau jalan – jalan ke Sydney.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *